Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Bola Sheffield United vs Manchester City, 27 Agustus 2023: Tenggelamkan The Blades, Citizens! Malam Hari ini

Pertemuan Liga Premier hari Minggu pukul 20:00 WIB antara Sheffield United dan Manchester City di Bramall Lane adalah definisi buku teks tentang pertandingan ‘David vs Goliath’.

Setelah dua tahun di Championship, The Blades kembali ke kasta atas, tapi mereka mungkin tidak akan bertahan lama kecuali mereka mengubah nasib mereka dengan cepat setelah awal yang buruk.

Crystal Palace menang 1-0 pada hari pembukaan, namun keadaan bisa menjadi lebih buruk bagi tim asuhan Paul Heckingbottom, mengingat mereka menghadapi 24 tembakan dalam pertandingan Premier League pertama mereka di Bramall Lane sejak 2021.

Meskipun memberikan terobosan pada debutnya, pendatang baru di musim panas, Gustavo Hamer, hanya menunda hal yang tak terhindarkan saat The Blades mengalami kekalahan 2-1 di Nottingham Forest pekan lalu.

Berdasarkan awal buruk mereka di divisi teratas, penilaian kami terhadap peluang minimal mereka untuk bertahan dalam preview musim Sheffield United tampaknya tepat.

Menempatkan Cityzens yang berkunjung di depan kandidat gelar Liga Premier lainnya dalam prediksi musim Man City kami juga tampak seperti pilihan bijak meskipun ada beberapa kemunduran di awal.

Cedera hamstring parah yang dialami Kevin De Bruyne yang membuatnya harus absen hingga tahun 2024 bukanlah pertanda baik, tetapi tim asuhan Pep Guardiola tampak tidak terpengaruh dengan kehilangan playmaker menonjol mereka.

Menyusul kemenangan telak 3-0 atas tim promosi Burnley pada akhir pekan pembukaan, Man City berhasil mengalahkan Newcastle United 1-0 akhir pekan lalu, berkat penyelesaian luar biasa Julian Alvarez di babak pertama.

Bentrokan lainnya melawan pendatang baru di Premier League seharusnya menjadi tugas rutin bagi juara abadi tersebut, meskipun Guardiola tidak akan berada di pinggir lapangan untuk membimbing timnya.

Pemain Spanyol itu sedang dalam masa pemulihan dari operasi punggung ringan dan akan absen dari perjalanan besok ke Bramall Lane dan pertandingan kandang mendatang melawan Fulham.

Preview Sheffield United vs Manchester City

Awal yang terkenal lambat dari the Blades membuat mereka gagal meraih hasil imbang di paruh pertama dari kedua pertandingan pembuka Liga Premier, sehingga memaksa diri mereka untuk mengejar ketertinggalan di kemudian hari.

Mengingat kekuatan lawan mereka yang akan datang, penampilan buruk lainnya di babak pertama mungkin akan menentukan perpanjangan rekor buruk mereka di liga melawan Man City.

Sejak kemenangan kandang 1-0 pada tahun 2000 ketika kedua tim masih berada di Championship, The Blades tidak pernah menang dalam delapan pertemuan liga berturut-turut dengan Cityzens (D2, L6).

Selama kampanye Liga Premier 2020/21 yang menentukan, mereka kalah dalam kedua pertemuan liga melawan City dengan skor identik 1-0, yang merupakan bagian dari lima pertandingan tanpa mencetak gol melawan tim asuhan Guardiola.

Man City memantapkan performa tangguh mereka melawan The Blades dengan kemenangan gemilang 3-0 di semifinal Piala FA musim lalu saat penyerang baru Al-Ahli Riyad Mahrez mengantongi hat-trick di Stadion Wembley.

Meskipun Guardiola tidak bisa lagi memanggil pemain sayap Aljazair itu, Erling Braut Haaland selalu menjadi pilihan yang dapat diandalkan di lini depan, sebagaimana dibuktikan dengan dua gol kemenangannya melawan Burnley pada hari pertama.

Asisten pemain Spanyol itu, Juanma Lillo, akan bertanggung jawab di Bramall Lane, berharap dapat menghidupkan kembali performa tandang Cityzens dalam tiga pertandingan liga yang acuh tak acuh (W1, D1, L1).

Dia bisa mendapatkan kepercayaan diri dari tiga kemenangan tandang Man City melawan United, meskipun skor 1-0 dalam tiga kemenangan itu menunjukkan tim tamu mungkin harus berkeringat untuk mendapatkan ketiga poin tersebut.

Bentuk Liga Premier Sheffield United:

II

Bentuk Liga Premier Manchester City:

WW

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWW

Berita Tim Sheffield United vs Manchester City

Cedera menambah kekalutan pada tiga kesempatan bagi Sheffield United saat kekalahan mereka di Nottingham Forest, karena bek Max Lowe, gelandang Vinicius Souza dan penyerang Benie Traore semuanya terpaksa dikeluarkan dari lapangan, dan pemain pertama tersebut harus absen dari kunjungan sang juara.

Heckingbottom sudah berurusan dengan daftar pemain yang absen, seperti John Fleck (kaki), Rhian Brewster (paha), Ismaila Coulibaly (lutut), Daniel Jebbison (pangkal paha), Jayden Bogle (lutut), Anis Ben Slimane (paha) dan Rhys Norrington-Davies (paha) absen, tetapi George Baldock (betis) dan Oli McBurnie (kaki) kembali ke lapangan latihan.

Jika Souza tidak mengambil risiko sejak awal, mantan pemain Everton Tom Davies bisa menjadi starter pertamanya untuk Blades sejak kedatangannya dengan status bebas transfer, sementara Yasser Larouci adalah opsi untuk menggantikan Lowe yang tidak yakin di sisi kiri.

Berbicara tentang pendatang baru, Doku akan memenuhi syarat untuk melakukan debutnya di Man City di sini tetapi akan duduk di bangku cadangan untuk pertandingan hari Minggu, terutama dengan Bernardo Silva – yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2026 – sekarang sudah pulih sepenuhnya dari penyakitnya.

Diharapkan kembalinya Silva ke sayap kanan dapat mendorong Foden ke kiri di Bramall Lane – sehingga menjatuhkan Jack Grealish ke bangku cadangan – sementara korban hamstring De Bruyne bergabung di ruang medis oleh John Stones, yang masalah pahanya akan membuatnya absen sampai setelah jeda internasional.

Terlepas dari upaya mereka di Piraeus, 11 pemain starter Guardiola akhir pekan lalu menyelesaikan 90 pertandingan penuh melawan Newcastle, dan susunan pemain yang hampir sama akan membuat James McAtee menghangatkan bangku cadangan melawan tim yang ia bantu bawa kembali ke Liga Premier musim lalu.

Akan ada perubahan di pinggir lapangan, karena Guardiola akan melewatkan dua pertandingan City berikutnya karena operasi punggung, dan asisten pelatih kepala Juanma Lillo akan turun tangan.

Prediksi: Sheffield United 0-2 Manchester City

Bahkan tanpa Guardiola di ruang ganti, Man City harus mempertahankan awal 100% dalam mempertahankan gelar Liga Premier mereka dan mencatatkan clean sheet lagi.

Prakiraan susunan pemain Sheffield United vs Manchester City

Sheffield United:

(3-4-2-1): Wes Foderingham; Jack Robinson, John Egan, Anel Ahmedhodzic; George Baldock, Oliver Norwood, Vinicius Souza, Yasser Larouci; Gustavo Hamer, Benie Traore; William Osula.

Manchester City:

(4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *