Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Bola RB Leipzig vs Manchester City, 05 Oktober 2023: Jadwal Champions League Kamis, Incar Kemenangan Kedua Grup Malam Hari ini

Pemegang Liga Champions Manchester City akan berusaha bangkit dari kekalahan domestik berturut-turut ketika mereka bertandang ke Jerman untuk pertandingan penyisihan grup dengan RB Leipzig pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

The Citizens dan Die Roten Bullen saat ini duduk di puncak Grup G setelah masing-masing mengalahkan Red Star Belgrade dan Young Boys dengan skor 3-1 di pertandingan pembukaan mereka dua minggu lalu.

Preview RB Leipzig vs Manchester City

Meskipun ada penjualan beberapa pemain kunci di musim panas, termasuk Josko Gvardiol ke Man City, RB Leipzig telah membuat awal yang mengesankan di musim baru, menang tujuh kali, seri satu kali dan hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

Hanya sebulan setelah kemenangan nyaman 3-0 atas Bayern Munich di Piala Super Jerman, Die Roten Bullen tampaknya berada di jalur untuk mengklaim kemenangan lain melawan raksasa Bavaria di Bundesliga pada hari Sabtu, ketika gol dari Lois Openda dan Castello Lukeba membuat pasukan Marco Rose unggul 2-0 dalam 26 menit pertama di Red Bull Arena.

Namun, Bayern menyelamatkan hasil imbang 2-2 berkat gol Harry Kane dan Leroy Sane di babak kedua, mengakhiri empat kemenangan beruntun Leipzig di divisi teratas, dan tim asuhan Rose kemudian turun ke peringkat kelima di klasemen, meski hanya tiga poin di belakang pemimpin liga Bayer Leverkusen.

Leipzig akan menyambut kembalinya mereka ke Red Bull Arena di mana mereka telah menang 12 kali dan seri tiga kali dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka di semua turnamen sejak pergantian tahun, mencetak setidaknya dua gol dalam 11 kesempatan dalam prosesnya.

Die Roten Bullen akan membalas dendam melawan juara bertahan Man City setelah menderita kekalahan agregat 8-1 dari Citizens di babak 16 besar musim lalu, dengan hasil imbang 1-1 di kandang leg pertama diikuti dengan kekalahan awal7-0 di pertandingan sebelumnya.

Untuk pertama kalinya sejak Januari musim lalu, Man City menderita kekalahan beruntun di semua kompetisi setelah menindaklanjuti kekalahan putaran ketiga Piala EFL di Newcastle United dengan kekalahan 2-1 di Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Liga Inggris akhir pekan; The Citizens hanya kalah dua kali dari 41 pertandingan sebelumnya sebelum periode ini.

Gol bunuh diri Ruben Dias dan gol kemenangan di babak kedua dari Hwang Hee-chan, di samping tendangan bebas menakjubkan dari Julian Alvarez, membantu Wolves – yang secara mengagumkan menekan dominasi City di sepertiga akhir meski hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran – mengklaim poin maksimal di Molineux dan mengakhiri awal sempurna The Citizens di musim baru Liga Premier.

Sebuah celah kecil dalam pertahanan City telah terlihat dalam beberapa pekan terakhir karena mereka telah tertinggal empat kali dalam lima pertandingan terakhir mereka, kalah dua kali dalam periode ini, dan tim asuhan Pep Guardiola tidak akan mampu menghadapi awal yang lambat jika mereka ingin kembali ke jalur kemenangan melawan tim Leipzig yang sedang dalam performa terbaiknya, sebelum menghadapi Arsenal di Stadion Emirates dalam pertandingan Liga Premier pada hari Minggu.

Performa impresif Man City di Liga Champions menjadi pertanda baik dalam upaya mereka menghindari kekalahan ketiga berturut-turut, karena mereka hanya kalah dua kali dari 30 pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup, sementara mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan secara keseluruhan di kompetisi tersebut menjadi 14 pertandingan ketika mereka bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk mengalahkan Red Star 3-1 di Stadion Etihad pada pertandingan pekan pertama.

Namun, peraih treble gagal menang dalam empat kunjungan terakhir mereka ke Jerman termasuk dua kunjungan sebelumnya ke Leipzig, dengan hasil imbang 1-1 yang disebutkan di atas musim lalu didahului oleh kekalahan 2-1 di Red Bull Arena pada pertandingan tersebut. Babak grup Liga Champions 2021-22.

Bentuk Liga Champions RB Leipzig:

W

Bentuk RB Leipzig (semua kompetisi):

WWWWWD

Bentuk Liga Champions Manchester City:

W

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWWWLL

Berita Tim RB Leipzig vs Manchester City

Gelandang Leipzig Kevin Kampl terpaksa keluar lapangan karena cedera pinggul saat bermain imbang akhir pekan lalu dengan Bayern dan dia diperkirakan akan absen pada hari Rabu, bergabung dengan Timo Werner , Dani Olmo, Willi Orban dan El Chadaille Bitshiabu di ruang perawatan.

Potensi absennya Kampl kemungkinan akan membuat Nicolas Seiwald atau Amadou Haidara menjadi starter di lini tengah bersama Xaver Schlager, yang mencetak gol di Liga Champions melawan Young Boys dua minggu lalu, dengan Xavi Simons dan Emil Forsberg beroperasi lebih jauh ke depan sebagai gelandang canggih.

Meskipun mencetak lima gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini, Benjamin Sesko hanya menjadi starter sekali untuk Leipzig, dan ia mungkin mulai lagi sebagai pemain pengganti pada hari Rabu dengan Openda dan Yussuf Poulsen akan melanjutkan kemitraan mereka di lini depan.

Sedangkan untuk Man City, Kevin De Bruyne (hamstring) dan John Stones (otot) masih absen karena cedera, sedangkan Bernardo Silva (kaki) diragukan dan akan dinilai jelang kickoff.

Rodri saat ini sedang menjalani skorsing domestik, namun ia bisa bermain pada hari Rabu dan diperkirakan akan ditempatkan di lini tengah bersama Mateo Kovacic atau Matheus Nunes.

Gvardiol bersiap menghadapi mantan klubnya dan akan berusaha untuk menggantikan Nathan Ake di sisi kiri pertahanan, sementara Jack Grealish bisa menggantikan Jeremy Doku atau Phil Foden di starting XI.

Alvarez mencetak dua gol Liga Champions melawan Red Star di gameweek pertama dan akan terus menyerang bersama Erling Haaland, yang telah mencetak 11 gol hanya dalam enam pertandingan melawan Leipzig termasuk lima gol musim lalu.

Prediksi: RB Leipzig 1-2 Manchester City

Man City mungkin meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka dengan Leipzig, tetapi pertandingan yang lebih dekat akan terjadi pada hari Rabu mengingat penampilan kedua tim yang kontras.

Leipzig akan menyukai peluang mereka untuk menembus lini belakang City, tetapi kembalinya Rodri yang diharapkan merupakan dorongan besar bagi tim tamu, yang kami yakini akan bangkit dari kemunduran baru-baru ini untuk mengklaim poin maksimal, terutama jika Haaland on fire.

Prakiraan susunan pemain RB Leipzig vs Manchester City

 RB Leipzig:

Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Schlager, Seiwald; Simons, Forsberg; Poulsen, Openda

Manchester City:

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Sumber Sportsmole

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *