Don't Show Again Yes, I would!

Prediksi Bola Newcastle United vs Liverpool, 27 Agustus 2023: Misi Balas Dendam Malam Hari ini

Pertemuan menarik hari Minggu malam pukul 22:30 WIB antara Newcastle United dan Liverpool di St James’ Park bisa berdampak besar pada perebutan empat besar Liga Premier di masa depan.

Meskipun preview Newcastle musim 2023/24 kami skeptis terhadap peluang The Magpies untuk meniru kesuksesan musim lalu dan mengamankan finis empat besar kedua berturut-turut, mereka layak mendapatkan keuntungan dari keraguan tersebut.

Pasukan Eddie Howe mengalahkan Aston Villa pada akhir pekan pembukaan, meraih kemenangan kandang 5-1 yang tegas untuk meragukan prediksi kami sebelum disadarkan oleh Manchester City terakhir kali.

Tanpa Kevin De Bruyne, juara bertahan Liga Premier itu berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 di Stadion Etihad, meninggalkan rasa pahit di mulut Howe.

Mantan manajer Bournemouth ini telah mengumpulkan musuh-musuh yang kuat selama masa jabatannya yang mengesankan di Tyne and Wear, termasuk Liverpool, tim yang ia kalahkan dengan finis di peringkat keempat musim lalu.

Pembalasan akan menjadi prioritas utama Jurgen Klopp setelah gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim perdananya di Anfield pada 2015/16.

Menyelesaikan musim dengan lebih baik dari musim lalu adalah hal yang diharapkan ahli taktik Jerman dari skuadnya menyusul penambahan Wataru Endo, Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Seperti Klopp, kami percaya The Reds akan pulih dari musim 2022/23 yang biasa-biasa saja, seperti yang dapat Anda baca di preview musim Liverpool kami, dengan kemenangan 3-1 atas Bournemouth akhir pekan lalu merupakan pertanda baik setelah dipekan perdana imbang 1-1 dengan Chelsea.

Hampir 24 jam sejak mendarat di Inggris, Endo melakukan debutnya di Premier League pekan lalu, masuk di babak kedua untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pengusiran Mac Allister.

Preview Newcastle United vs Liverpool

Meskipun Newcastle hanya menderita dua kekalahan berturut-turut di liga dalam 16 bulan terakhir, Man City dan Liverpool mengalahkan tim Howe dalam kedua kasus tersebut.

Ini bukan satu-satunya pertanda buruk bagi The Magpies. Mereka kalah dalam empat pertemuan liga terakhir mereka dengan The Reds, kalah 2-0 dalam pertandingan serupa di bulan Februari.

Hasil tersebut merupakan salah satu dari dua kekalahan kandang Newcastle di Premier League pada musim 2022/23 (M11, D6), dan juga merupakan salah satu dari tiga kekalahan kandang mereka dalam 11 pertandingan liga di St James’ Park pada tahun 2023.

Namun, kenangan singkat membawa masalah bagi tuan rumah karena mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Liverpool di kandang sendiri.

Beruntung bagi Newcastle, Liverpool tidak lagi menjadi kekuatan pertahanan yang tidak bisa ditembus seperti dulu pada masa-masa awal Virgil van Dijk di Anfield, seperti yang terlihat dari empat pertandingan liga tim tamu yang berjalan tanpa henti.

Sebelum kebobolan gol awal yang mudah saat melawan Bournemouth, The Reds beruntung bisa lolos dengan hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam lawatan liga pertama mereka pada 2023/24.

Namun, Klopp harus percaya diri untuk bisa mengalahkan St James’ Park, mengetahui bahwa ia telah menang dalam 12 dari 14 duel manajerial sebelumnya melawan Howe (D1, L1).

Rekor luar biasa Klopp melawan rivalnya dari Newcastle bukan satu-satunya alasan untuk optimisme di bangku cadangan Liverpool, mengingat mereka juga memiliki rekor tak terkalahkan terlama di Premier League (M8, D5).

Bentuk Liga Premier Newcastle United:

WL

Bentuk Liga Premier Liverpool:

DW

getty images

Berita Tim Newcastle United vs Liverpool

Malam Newcastle di Etihad berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Joelinton dikeluarkan dari lapangan karena cedera pada babak kedua, meskipun Howe mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa pemain Brasil itu harusnya bisa tampil baik di akhir pekan.

Baik Sean Longstaff atau pemain muda Elliot Anderson akan bersaing untuk menggantikan Joelinton jika gelandang tersebut gagal lolos, sementara Emil Krafth (ACL) dan Joe Willock (paha) juga tidak bisa bersaing, tetapi Javier Manquillo ( selangkangan) kembali berlatih.

Meskipun kontribusinya yang luar biasa dari bangku cadangan melawan Villa di pekan pertama pertandingan, Harvey Barnes kalah dari Anthony Gordon untuk posisi sayap kiri melawan Man City, tetapi Howe harus mempertimbangkan untuk memasukkan mantan pemain Leicester City itu sejak awal di sini.

Rekrutan baru Lewis Hall juga bisa menjalani debut akhir pekan ini, tetapi Dan Burn diperkirakan akan memegang posisi bek kiri untuk saat ini.

Seperti disebutkan, pengusiran kontroversial Mac Allister dalam kemenangan Liverpool atas Newcastle kini telah dibatalkan setelah naik banding, yang berarti bahwa pemain Argentina itu bebas untuk ditempatkan di tempatnya yang biasa di lini tengah The Reds, di mana Endo juga bisa masuk untuk starter pertamanya di Premier League. .

Baik Curtis Jones (pergelangan kaki) maupun Thiago Alcantara (pinggul) belum siap, sementara Ibrahima Konate juga diragukan tampil, tetapi Klopp telah meyakinkan penggemar Liverpool bahwa Trent Alexander-Arnold siap bermain menyusul kekhawatiran cedera pekan lalu. .

Joel Matip dan Joe Gomez siap dipanggil jika Konate tidak diberi lampu hijau, sementara Klopp menegaskan bahwa Mohamed Salah tetap “100%” berkomitmen untuk Liverpool di tengah upaya putus asa Al-Ittihad untuk mengusirnya dari Merseyside sebelum transfer deadline day ditutup.

Prediksi: Newcastle United 1-1 Liverpool

Performa luar biasa Newcastle di bawah asuhan Howe tidak dapat diabaikan meskipun mereka terus berjuang melawan Liverpool.

Jika tidak, kami akan mendukung The Reds untuk meraih kemenangan, namun mungkin masih perlu waktu agar lini tengah baru Klopp bisa menyatu.

Prakiraan susunan pemain Newcastle United vs Liverpool

Newcastle United:

(4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Alexander Isak, Harvey Barnes.

Liverpool :

(4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *